Wakajati Jambi Enen Saribanon Menghadiri Rakor Forkopimda 2023

oleh -662 Dilihat
oleh

Siaran Pers 41

*Wakajati Jambi Enen Saribanon menghadiri Rakor Forkopimda 2023 *

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakor Forkopimda) Se-Provinsi Jambi bertajuk “Sinergitas Gubernur dalam penanganan isu isu aktual di Kabupaten / Kota Jambi langsung di buka oleh Gubernur Jambi Al Haris di Swissbell Hotel Jambi, 13/04/2023.

Tujuan Rakor Forkopimda ini ada membahas isu isu aktual menjelang cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1444 H yang diawali pemaparan kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat oleh Walikota dan Bupati se-Jambi.

Dalam kesempatan rakor forkopimda Wakajati Jambi Enen Saribanon menyampaikan Optimalisasi Tugas Fungsi Kejaksaan Dalam Pengamanan Idul Fitri 1444 H yang mana perlu diantisipasi antara lain kenaikan harga sembako, kelancaran lalu lintas, ancaman potensi bencana alam, gangguan dalam penanganan perkara pidana. Oleh karena itu diharapkan peran aktif Forkopimda di daerah untuk berkolaborasi dengan Kejaksaan untuk ikut membangun daerah menjadi lebih baik.

Salah satunya APBD harus dibelanjakan untuk produk-produk buatan dalam negeri, baik langsung maupun melalui e-katalog.
Seluruh provinsi dan kabupaten/kota perlu memaksimalkan potensi daerah, membuat masterplan, dan merencanakan branding yang lebih spesifik atau memiliki ciri khas. Stabilitas politik dan keamanan menyambut Idul Fitri juga menuju pemilu 2024 harus menjadi perhatian. Situasi kondusif di lapangan harus dijaga agar masyarakat tidak menjadi korban politik, terutama politik identitas. “Saya perintahkan Kajari se-Jambi berperan aktif bersama Forkopimda di daerah untuk berkolaborasi ikut membangun daerah menjadi lebih baik” jelas Enen Wakajati Jambi.

Turut hadir dalam Rakor Forkopimda antara lain Sekda Provinsi Jambi Sudirman; Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono; Danrem 042 Garuda Putih Brigjen Supriono; Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah dan KPT Agama Jambi Dr. Syahril.

#jaksa #kejatijambi #kejaksaanri #banggamelayani

No More Posts Available.

No more pages to load.