Wakajati Jambi Ajak ASN jaga netralitas menjelang Pemilu Serentak 2024

oleh -601 Dilihat
oleh

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (wakajati) Jambi Enen Saribanon menjadi narasumber acara dialog Jaksa Menyapa, RRI Pro 1 Jambi, Kamis, 24/08/2023.

Acara dialog interaktif ini mengangkat tema kesiapan Kejaksaan dalam menyongsong Pemilu 2024. Dijelaskan Wakajati jika persiapan untuk mensukseskan Pemilu 2024 antaralain mempersiapkan SDM seperti Jaksa untuk menanganai perkara tindak pidana pemilu dan Jaksa Pengacara Negara untun menghadapi gugatan sengketa pemilu. Untuk sarana Kejati Jambi juga membuat posko pemilu di masing masing kantor dan di KPU yang berguna untuk memonitor setiap tahapan pemilu mulai dari penetapan pemilih, pengadaan dan pengiriman logistik, pencoblosan hingga penetapan.

Tantangan terbesar saat pemilu ini saat tahapan kampanye dimana banyak sekali calon anggota legislatif ataupun partai politik memanfaatkan hubungan kerja ataupun keluarga yang berkedudukan sebagai ASN sehingga tidak netral.

Dalam kesempatan ini Wakajati Jambi mengajak ASN tetap netral, bijak bermain medsos supaya tidak gampang terpancing berita hoaks “agar ASN tetap menjaga netral selama pemilu dan bijak bermedia sosial” jelas Enen, Wakajati Jambi.

No More Posts Available.

No more pages to load.