Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Pelajar, Kejari Beri Materi di SMKN 2 Batanghari

oleh -605 Dilihat
oleh

Untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat khususnya pelajar, Kejaksaan Negeri Batanghari melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kasi Intelijen Kejari Batanghari Aulia Rahman mengatakan bahwa program JMS ditujukan untuk siswa SD, SMP hingga SMA untuk memperkaya khasanah pengetahuan siswa terhadap hukum dan perundang- undangan serta menciptakan generasi baru taat hukum.

“Untuk memperkaya khasanah pengetahuan siswa terhadap hukum dan perundang- undangan serta menciptakan generasi baru taat hukum untuk tujuan kenali hukum jauhkan hukuman,” ujarnya. Kamis (3/8/2023).

Dilaksanakan di SMKN 2 Batanghari, Aulia Rahman mengatakan beberapa materi yang disampaikan seperti lengenalan tentang Kejaksaan, narkotika, UU ITE, kenakalan remaja dan UU peradilan anak.

“Melakukan revolusi karakter bangsa yang menitikberatkan pada revolusi karakter bangsa dibidang pendidikan nasional, perlu didukung dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif, salah satu langkah strategis dan efektif melalui penerangan hukum dan penyuluhan hukum sebagai bagian tugas dan fungsi Kejaksaan,” jelasnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.