Kejari Sungai Penuh Fasilitasi Pengaktifan Kegiatan Penerbangan di Bandara Depati Parbo

oleh -735 Dilihat
oleh

Sungaipenuh-Kejari Sungai Penuh laksanakan kegiatan Forum Group Discussion ( FGD ) bersama Forkopimda Kota Sungai Penuh, Forkopimda Kabupaten Kerinci, Kodim Kerinci, Polres Kerinci dan Kepala Bandara Depati Parbo Kerinci. Optimalisasi peran pemerintah Dalam Rangka Pengaktifan Kembali Kegiatan penerbangan di Bandara Udara Depati Parbo Kerinci di Aula Kejari Jum’at 7 Juli 2023.

Pelaksanaan berawal dari Bandara Depati Parbo Kerinci yang melakukan Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk melakukan pemecahan masalah mengenai kegiatan yang dilaksanakan oleh Bandar Udara Depati Parbo Kerinci, salah satunya yaitu pengoperasian Kembali penerbangan di Bandara Depati Parbo Kerinci, berdasarkan hal ini Kejaksaan Negeri Sungai Penuh dan Bandara Udara Depati Parbo melakukan kegiatan Forum Group Discussion ( FGD ) dengan Forkopimda Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Bapak Antonius Despinola.SH.MH.

Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Bapak Antonius Despinola.SH.MH. langsung berkomunikasi dengan Direktur Utama Wings Air melalui Via Zoom Metting, dalam komunikasi tersebut Direktur Utama Wings Air melalui Kepala Penerbangan Wings Air Menyampaikan,

“dalam upaya pengoperasian kembali penerbangan di Bandar Udara Depati Parbo Kerinci, meminta Kepala Daerah yang dilayani Bandara Depati Parbo Kerinci untuk memberikan subsidi jaminan penerbangan kepada perusahaan Wings Air agar dapat menjamin kelancaran Penerbangan dari Jambi Menuju Kerinci dan Kerinci menuju Jambi dengan mengunakan Penerbangan Pesawat Wings Air”.katanya saat zoom metting

“Selain itu penerbangan di Bandara Udara Depati Parbo Kerinci merupakan Bandara Udara dengan rute penerbangan yang memerlukan kualifikasi khusus bagi Penerbang Pesawat Wings Air, sehingga dengan hal tersebut dapat menjadikan tiket pesawat Wings Air menjadi lebih mahal di bandingan tiket rute lainnya, selain kualifikasi khusus untuk penerbang Wings Air yang melalui rute menuju Bandar Depati Parbo Kerinci, kami Wings Air juga terkendala dengan perbaikan dan perawatan Pesawat Wings Air yang memerlukan biaya yang cukup tinggi”.lanjutnya

Pengaktifan Kembali penerbangan Bandar Udara Depati Parbo Kerinci mendapat dukungan dari Forkopimda Kota Sungai Penuh dan Kerinci.

Dalam hal ini Kadis Perhubungan Kabupaten Kerinci. Pemerintahan Kabupaten Kerinci masih melakukan koordinasi interen mengenai subsidi anggaran yang akan di berikan kepada maskapai yang akan melakukan penerbangan ke Bandar Udara Depati Parbo.

Kadis Perhubungan Kota Sungai Penuh secara teknis Siap mendukung Pengoperasian Kembali Penerbangan di Bandar Udara Depati Parbo, dengan menggunakan maskapai penerbangan yang nantinya akan disepakati bersama Bandara Udara Depati Parbo Kerinci.

Pelaksanaan pengaktifan kembali Bandara Udara Depati Parbo juga mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Walikota Sungai Penuh menyampaikan dukungan sepenuhnya Upaya pengoperasian kembali penerbangan di Bandar Udara Depati Parbo Kerinci.

“pemerintahan Kota Sungai Penuh meminta kejelasan rute penerbangan maskapai yang akan menuju Bandar Udara Depati Parbo Kerinci sehingga tidak ada pihak-pihak yang di rugikan dalam melakukan penerbangan Jambi menuju Kerinci dan Kerinci menuju Jambi”.kata Walikota

Selanjutnya Bupati Kerinci juga menyampaikan. Pemerintahan Kabupaten Kerinci berterimakasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh telah melakukan kegiatan Forum Group Discussion ( FGD ) membahas Penerbangan di Bandar Depati Parbo Kerinci.

“Pemerintahan Kabupaten Kerinci meminta kejelasan rute penerbangan Yang akan dilakukan menuju Kerinci, untuk rute menuju Kerinci Bupati Kerinci meminta rute penerbangan langsung dari bandar Udara Jambi menuju Bandar Udara Depati Parbo Kerinci tanpa transit ke Bandar Udara Kabupaten Muaro Bungo untuk dana Subsidi Kami pemerintahan Kabupaten Kerinci siap membantu hal tersebut”.kata Bupati Kerinci

No More Posts Available.

No more pages to load.