Bangun Rumah Sakit, Dinkes Kerinci Lakukan Pemaparan di Kejati Jambi

oleh -737 Dilihat
oleh

Selasa 09 Mei 2023 Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci melakukan pemaparan Proyek Pembangunan Strategis di Kejaksaan Tinggi Jambi yang bertempat di Aula Jaksa Agung R. Soeprapto Kejati Jambi.

Adapun proyek strategis tersebut ialah pembangunan Rumah Sakit Daerah yang berlokasi di Kecamatan Bukit Kerman tepatnya di Hilir Kabupaten Kerinci. Tanah tersebut bersumber dari hibah masyarakat setempat seluas lebih kurang 1,4 Hektare.

Sekdinkes Kerinci Badri Ahmad mengatakan bahwa sejak berpisah dari Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci belum memiliki Rumah Sakit. Hal itulah yang mendorong Pemkab Kerinci untuk segera membangun Rumah Sakit yang rencananya akan dibangun dalam waktu dekat.

Melalui SK Bupati Kerinci terkait Proyek Pembangunan Strategis itulah menjadi dasar Pemkab Kerinci melalui Dinas Kesehatan untuk meminta dilakukan PPS oleh Kejaksaan Tinggi Jambi. Dimana proyek yang rencananya akan dikerjakan selama 235 hari kalender akan memakan biaya sekitar Rp. 42 miliyar lebih yang berasal dari APBN – Dana Alokasi Khusus ( DAK).

Sementara itu Asintel Kejati Jambi Nophy T Suoth menyambut baik rencana PPS yang diajukan oleh Dinkes Kabupaten Kerinci, namun nantinya akan dilihat apakah proyek tersebut memiliki kriteria untuk dilakukan pengamanan dan akan ditelaah lebih lanjut.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Asintel Nophy Tenophero dan Asdatun Dr. Agus Irawan Kejati Jambi, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Koordinator, Kasi bidang Intel dan datun serta pihak terkait dari penyelenggara pembangunan di Dinkes Kabupaten Kerinci.

No More Posts Available.

No more pages to load.